puisi:”dimanakah letak pendidikanku”

 

setiap waktuku
adalah zaman yang tak banyak orang butuh
setiap nafasku
adalah pendidikan tak bermutu

aku bodoh
hidup tak sekolah
terbebani karena biaya

aku lelah
hidup tak pernah sejahtera
ekonomi begitu lemah

aku ingin pendidikanku maju
hanya asa dalam pasrah
jangankan wajib sembilan tahun
Tk pun aku tak sempat mencicipi

aku adalah…
gadis mungil bermangkuk kecil
mengharap receh dari uluran tangan

saat peluh menetes di dahi
mentari kian menyengat
seakan tak mau lagi bersahabat

ayahku telah wafat
ketika aku masih dalam rahim
ayahku telah wafat!
bukan harta, tapi melarat yang ia wariskan
dimanakah letak dunia pendidikanku!

Leave a Reply

  • berbagi cerita

  • demi masa

    April 2011
    M T W T F S S
    « Mar   Jun »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930  
  • Categories

  • Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 3 other followers

